Minggu, 05 Februari 2012

Kanan itu Lebih...


Tadi aku jalan-jalan ama sobat ku,,si Yoski. Lucu aja gitu liat pemandangan sekitar pas di perjalanan. Tujuan utamanya csih nyari kaca lampu sein sebelah kanan buat si jupiter Z tercinta,,tapi apa daya uang tak ada,,bkn maksudku apa daya barang tak ada. Puter-puter keliling kota kaya anak ayam lupa belum sarapan (nyambung gak sih??). Yang ku heran tuh dari semua toko yang didatengi (tidak termasuk toko buku),,ada 3 toko yang punya barang tapi cuma ada sebelah kiri. Hah??dalam hatiku sih,,”ni orang emang kehabisan stok ato kaca lampu kiri yang kagak laku-laku??”. Berpikir sejenak,,walaupun otak agak dipaksakan akhirnya menemukan jawaban. Memang,,si papa pernah bilang ke aku begini*memutar kenangan masa lalu* “dek,,menurut hadist rasul itu yang kanan itu biasanya lebih baik dari yang kiri”.

Jadi,,dari kata-kata itu dapat ku simpulkan bahwa orang-orang lebih suka beli kaca lampu sein sebelah kanan walaupun yang pecah sebelah kiri*sok tau. Dan kenapa aku gak niru orang-orang??. Berhubung tadi abis dibilangin si papa,”kalo ga ada yang kanan jgn beli apapun”. Jadi ya gitu,,mau beli makan gak jadi,,mau beli minum gak jadi juga. Mungkin tadi kalo kaca lampu yang kanan dapet,,udah foya-foya uang buat jajan,,hahahaha (berarti kalo yang kanan dapet boleh beli apapun kan??*berbanding terbalik). Untung aja tu uang papa terselamatkan oleh tuhan. Tuhan pasti sedikit banyak tau kalo papa agak sedikit bngung punya anak kaya q. Oke,,well,,jadi tujuan utama tidak ada hasil. Akhirnya tujuan berbalik arah,,menjadi tidak ada kepastian hidup..seperti seorang cowok yang habis ditolak cintanya setelah menunggu sekian lama #penggalausejati.
Si yoski bilang,”tuh sebenernya ada di toko deket pom bensin
”hah??pom bensin jual spare parts motor”. Aku kira yang jual udah bosen naik turunin harga BBm yg pada gak jelas nasibnya,,hahaha.
”bukan,,itu lho toko deket pom bensin yg bulan lalu kebakaran”,si yoski mempertahankan argumennya.
“oh,,itu ya..sayang ya udah kebakar,,kenapa pom bensin juga gak kebakar??”
“ya gak lah bro,,ntar lagi paling dibangun.kaya main game age of empire ya??”
Si aku ketawa aja,,masa di saat yang seperti ini masih inget game yang masih dimainin ama dia.”goblok,,emang butuh daging brp,,kayu brp,,emas brp??”.itulah bodohnya aku,,udah tau g nyambung masih disambung-sambungin biar keren”
“hahaha,,ya gak gitu juga bro,,tapi kalo mau dihubungin masih bisa kok,,daging buat makan para tukang,,kayu buat bangun,,emas buat dijual buat biaya beli semen+pasir”

Dalam hati,,ni anak pinter juga ya,,game yang g masuk akal tapi bisa disambungin ke kehidupan nyata.
Trus aku tanya lagi,”ohh,,kalo pengen bangun apanya dulu??sebelah kanan dulu gak ya??”.masih teringat sunnah rasul tentang lebih baiknya yang kanan
“hahaha,,maksudmu lho??gak jelas.di mana mana mau bangun rumah,,ya diliat dulu daging,,kayu ama emas mu cukup gak..”

Ternyata dari tadi ngomong masih disambungin game,,ni anak gamers banget. Aku harus coba game itu biar gaul. Dan satu hal yang harus diinget sebelum main game ini mungkin...mulailah pencet tombol keyboardmu dengan tangan kanan.

Oke..sekian dulu curhat gak jelas ini..semoga masih bisa menulis cerita kebodohan lagi..

1 komentar: